Kamis, 22 September 2011

Artikel Kimia

Artikel Kimia


Bagaimanakah Klasifikasi Senyawa Alkaloid

Posted: 22 Sep 2011 09:22 AM PDT

Senyawa alkaloid memiliki kerangka yang sangat luas dan beragam sehingga sulit untuk mengklasifikasikannya.

1. Berdasarkan jenis cincin heterosiklik nitrogen
Berdasarkan hal di atas, alkaloid dapat dibedakan menjadi beberapa jenis seperti alkaloida pironidin, alkaloida piperidin, alkaloida isokuinolin, alkaloida luinolin dan alkaloida indol.

2. Berdasarkan jenis tumbuhan darimana alkaloid ditemukan
Berdasarkan cara ini, alkaloida dapat dibedakan atas beberapa jenis yaitu alkaloida tembakau, alkaloida amaryllidaceae, alkaloida erythrine, dan sebagainya.

3. Berdasarkan asal-usul biogenetik
Cara ini digunakan untuk menjelaskan hubungan antara berbagai alkaloida yang diklasifikasikan berdasarkan berbagai jenis cincin heterosiklik. Dari biosintesis alkaloida, bahwa alkaloida berasal hanya dari beberapa asam amino tertentu saja.

Gejala Keracunan Pestisida Dipidril & Perawatannya

Posted: 21 Sep 2011 11:00 PM PDT

Gejala keracunan untuk Pestisida Dipidril ini tidak sama dengan yang lain dimana keracunan baru terlihat setelah 24-72 jam dan bersifat ringan, sakit perut, muntah, diare.

Sedangkan setelah 48-72 jam, akan menyebabkan terjadinya kerusakan ginjal. Setelah 72 jam -14 hari, akan timbul kerusakan paru-paru.

Mekanisme Keracunan Pestisida Dipidril

Mekanisme keracunan pestisida dipidril adalah karena terbentuknya ikatan yang merusak jaringan epitel kulit, kuku, saluran pernapasan, dan pencernaan dan yang berkonsentrasi pekat menimbulkan peradangan.

Perawatan Keracunan Pestisida Dipidril

Adapun cara perawatan keracunan pestisida dipidril adalah dengan memberikan adsorben Fuller's Earst 30% tersuspensi dalam air melalui pencernaan untuk mengurangi adsorbsi.

Gejala Keracunan Pestisida Cholohidrocarbon dan Perawatannya

Posted: 21 Sep 2011 11:00 AM PDT

Keracunan Pestisida Cholohidrocarbon

Tanda dan gejala keracunan dari golongan pestisida ini adalah seperti sakit kepala, pusing, mual, muntah-muntah, kejang-kejang, pingsan dan banyak lagi. Mekanismenya mempengaruhi sistem saraf pusat dan cara kerjanya belum diketahui secara jelas.

Perawatan Keracunan Pestisida Cholohidrocarbon

Adapun cara perawatannya adalah dengan mencuci lambung menggunakan garam istomis atau larutan Natrium bikaronat 5 % atau memberikan 30g gram norit yang disuspensikan dalam air untuk mengurangi absorbsi.

Kata Kunci Kimia:

artikel larutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar