Kamis, 06 Oktober 2011

Artikel Kimia

Artikel Kimia


Apakah Fungsi Glikosida

Posted: 05 Oct 2011 11:00 PM PDT

Secara umum arti penting glikosida bagi manusia adalah utk sarana pengobatan dlm arti luas yang beberapa diantaranya adalah sebagai obat jantung, pencahar, pengiritasi lokal, analgetikum & penurunan tegangan permukaan.

Beberapa Fungsi Glikosida 

  1. Fungsi glikosida sebagai cadangan gula temporer
  2. Proses pembentukan glikosida merupakan proses detoksikasi
  3. Glikosida sebagai pengatur tekanan turgor
  4. Proses glikosidasi untuk menjaga diri terhadap pengaruh luar yang mengganggu
  5. Glikosida sebagai petunjuk sistematik

Beberapa Penggunaan Glikosida

Penggunaan glikosida dimana beberapa diantara glikosida merupakan obat yg sangat penting, misalnya yg berkhasiat kardiotonik, yaitu glikosida dari Digitalis, Strophanthus, Colchicum, Conyallaria, Apocynum dan sebagainya yang berkhasiat laksatifa/pencahar seperti Senna, Aloe, Rheum, Cascara Sagrada dan Frangula yang mengandung glikosida turunan antrakinon emodin. Selanjutnya sinigrin, suatu glikosida dari Sinapis nigra, mengandung alilisotiosianat suatu iritansia lokal. Gaulterin adalah glikosida dari gaulteria yang dapat menghasilkan metal salisilat sebagai analgesik.

Tetaplah setia membaca ArtikelKimia dan temukan lebih banyak lagi artikel lain yg berhubungan dg: Apakah Fungsi Glikosida

Dampak Kronis Keracunan Pestisida

Posted: 05 Oct 2011 11:00 AM PDT

Dampak Kronis Keracunan Pestisida pada Sistem saraf

Banyak pestisida yg digunakan di bidang pertanian sgt berbahaya bagi otak & syaraf. Bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi sistem syaraf disebut neurotoksin. Beberapa gejala dari penyakit pada otak yang disebabkan oleh pestisida adalah masalah ingatan yang gawat, sulit berkonsentrasi, perubahan kepribadian, kelumpuhan, kehilangan kesadaran dan koma.

Dampak Kronis Keracunan Pestisida pada Hati & liver

Karena hati adalah organ tubuh yg berfungsi menetralkan bahan-bahan kimia beracun, maka hati itu sendiri sering kali di rusak oleh pestisida. Hal ini dapat menyebabkan hepatitis.

Dampak Kronis Keracunan Pestisida pada Perut

Muntah-muntah, sakit perut dan diare adalah gejala umum dari keracunan pestisida. Banyak orang yang bekerja dengan pestisida selama bertahun-tahun, mengalami masalah sulit makan. Orang-orang yang menelan pestisida(baik sengaja atau tidak) efeknya sangat buruk pada perut dan tubuh secara umum. pestisida merusak langsung melalui dinding-dinding perut.

Tetaplah setia membaca ArtikelKimia dan dapatkan lebih banyak lagi artikel lain yg berhubungan dg: Dampak Kronis Keracunan Pestisida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar