Selasa, 10 Januari 2012

Artikel Kimia

Artikel Kimia


Tipe Manometer

Posted: 10 Jan 2012 02:06 AM PST

Tiga tipe utama manometer

  1. Manometer satu sisi kolom yang mempunyai tempat cairan besar dari tabung U dan mempunyai skala di sisi kolom sempit. Kolom ini dapat menjelaskan perpindahancairan lebih jelas. Kolom cairan manometer dapat digunakan untuk mengukur perbedaan yang kecil diantara tekanan tinggi.
  2. Jenis membran fleksibel: jenis ini menggunakan defleksi (tolakan) membran fleksibel yang menutup volum dengan tekanan tertentu. Besarnya defleksi dari membran sesuai dengan tekanan spesifik. Ada tabel keterangan untuk menentukan tekanan perbedaan defleksi.
  3. Jenis Pipa koil: Sepertiga bagian dari manometer ini menggunakan pipa koil yang akan mengembang dengan kenaikan tekanan. Hal ini disebabkan perputaran dari sisi lengan yang disambung ke pipa.

Polipropena Ataktis

Posted: 09 Jan 2012 02:06 PM PST

Pada polipropena ataktis, gugus CH3 diorientasikan secara acak di sepanjang rantai.

Struktur Kimia Polipropena Ataktis

polipropena ataktis

Kurangnya keteraturan membuat rantai-rantai saling berdekatan satu sama lain sehingga gaya-tarik Van der Waals diantara rantai-rantai tersebut lebih lemah. Poli(propena) ataktis jauh lebih halus dengan titik lebur yang lebih rendah. Polipropena ataktis terbentuk sebagai sebuah produk limbah selama pembuatan polipropena isotaktis dan kegunaannya terbatas. Sebagai contoh, polipropena ataktis digunakan pada cat jalan, digunakan dalam material atap seperti “lembar atap”, dan pada beberapa penutup atau perekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar